Al Taisir Campus Expo; Wujud Cinta Alumni kepada Almamater


Brabo, MediaKristal - Berkat kerja sama dengan Al-Taisir, MA Tajul Ulum sukses mengadakan Campus Expo yang diselenggarakan pada Selasa, (30/1) di gedung timur MA Tajul Ulum, tepatnya di kelas XII IAI A dan XII IAI B. Kegiatan ini dihadiri oleh siswa kelas XII, mahasiswa alumni MA Tajul Ulum yang tergabung dalam Al-Taisir, dan guru Bapak S Ali Wafa, Bapak Mustofa Sahli, Bapak K. H. Zainal Arifin sebagai perwakilan dewan guru.

Campus Expo ini sudah ada sejak dua tahun yang lalu, yang digagas oleh para mahasiswa dari 21 kampus di berbagai daerah seperti UIN Walisongo,UNNES, UNDIP, dan kampus lainnya, baik itu negeri maupun swasta. Latar belakang diadakannya acara ini disebabkan oleh kekhawatiran alumni pada adik-adik kelas mereka mengingat pengalaman kakak-kakak kelas mereka yang mendapatkan kesulitan dalam memperoleh informasi pendidikan tinggi.

Seperti yang diungkapkan oleh M Rifqi selaku ketua panitia kampus expo “Berawal pengalaman kakak-kakak kelas tapi tidak tahu caranya (masuk kampus) misalnya UGM, maka tujuan dari kegiatan ini untuk mengenalkan kampus-kampus dan memberi tahu tentang kampus-kampus tadi.”
Acara tersebut dimulai setelah istirahat pertama. Kegiatan ini dibagi menjadi tiga sesi. Sesi yang pertama adalah sesi sosialisasi pendaftaran kampus. Pada sesi ini para siswa diberikan pengarahan seputar cara mendaftar di berbagai kampus oleh Zumroti, mahasiswi UNDIP.

Setelah mengetahui cara mendaftar di kampus, pada sesi ke dua siswa kelas XII diberi informasi tentang berbagai macam beasiswaseperti beasiswa bidik misi,beasiswa santri dan beasiswa lainnyaoleh Fajar Kurniawan dari UIN Walisongo. Kemudian mereka diajak untuk mengenal kehidupan kampus. Mar'atus Solihah, mahasiswi dari UNNES yang mahir berbahasa inggris menjadi pembicarapada sesi ini.Mar'ah mengajak para siswa kelas XII untuk mengikuti organisasi dan menceritakan pengalaman mengikuti organisasi AISEC.

Setelah ketiga sesi itu dipaparkan, para mahasiswa meminta siswa untuk menceritakan kembali apa yang telah disampaikan sebelumnya. Salah satu siswa kelas XII, Zuhri Al Furqon maju kedepan menyimpulkan isi kegiatan ini dan kemudian mendapatkan bingkisan berupa buku tulis. Para alumni berpesan kepada siswa kelas XII untuk belajarsetinggi mungkin, jangan masuk kampus tanpa prinsip sebab banyak yang terjerumus ke aliran yang tidak sejalan dengan NU seperti HTI dan lain-lain.

Laporan: Niam
Editor: Fikri N.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.