Peringati Harlah NU ke-92, MATU Brabo Selenggarakan Karnaval dan Pengajian Umum


Brabo , MediaKristal - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Nahdlatul Ulama yang ke-92, siswa MA Tajul Ulum dan segenap guru mengikuti karnaval dan pengajian umum pada Rabu, (31/1). Acara yang bertempat di gedung timur MA Tajul Ulum ini diikuti oleh seluruh siswa kelas X, XI, dan XII. Acara ini juga diikuti oleh segenap dewan guru dan karyawan MA Tajul Ulum.

Acara karnaval dimulai pukul 07.30 WIS melalui beberapa rute yang sudah ditentukan oleh panitia yaitu dimulai dari MA Tajul Ulum menuju barat Desa Brabo ke arah SD Negeri 2 Brabo, kemudian belok kiri kearah Dusun Krajan dan akhirnya karnaval berakhir di Masjid Al-Anshor untuk mengikuti kegiatan pengajian umum. Acara pengajian ini dimulai dengan pembacaan maulid Ad-Diba'i yang merupakan salah satu ciri khas warga nahdiyyin. Maulidan ini diikuti oleh seluruh hadirin sembari mengibarkan bendera merah putih dan bendera NU dengan diiringi grup rebana Al-Ahbab MA Tajul Ulum.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an yang dibacakan oleh Ajir Zidan Niamsiswa kelas X IA. Ketua panitia Harlah NU mengungkapkan bahwa peringatan ini bertujuan untuk mengenang para kiai yang telah merintis Nahdlatul Ulama. “Acara ini bertujuan untuk mengenang jasa para pendiri Nahdlatul Ulama seperti K. H. Hasyim As'ari,K. H. Wahab Hasbullah, K. H. Bisri Syamsuri,” tutur Ahmad Arinal Haq, siswa kelas X IA.

Pada saat menyampaikan mauidloh hasanah, Bapak K. Ali Mas'udi, M.S.I yang juga sebagai koordinator BK menuturkan, “Kita sebagai pemuda harus mengenang jasa pendiri NU yang telah mengorbankan jiwanya demi mendirikan organisasi Nahdlatul Ulama yang besar ini.” Dia juga mengajak para siswa untuk lebih bersemangat dan sungguh-sungguh dalam belajar agar menjadi pemimpin masa depan yang baik, khususnya bagi Nahdlatul Ulama.

Serangkaian acara kemudian ditutup dengan berkah doa khitamul majlis oleh Bapak Ali Mas'udi M.S.I.Setelah itu para siswa bersalam-salaman kepada guru yang hadir di majlis kemudian kembali ke kelas masing-masing untuk menyantap ambengan yang telah disiapkan oleh tiap-tiap kelas.

Laporan: Rizki dan Afiiq
Editor: Fikri N.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.