Aktifis Multitalenta



Hay Sobat KRISTAL, dalam perjalanan LPS KRISTAL menerbitkan majalah, LPS KRISTAL selalu menobatkan gelar Bintang MATU kepada sosok siswa, yang pastinya bergelimang prestasi dan patut dijadikan teladan di madrasah kita tercinta ini. Kalau tahun ajaran 2015/2016 ada Muhammad Fahmi Idris sebagai Bintang MATU. Tahun ajaran 2016/2017 ini siapa ya? mau tahukan? Beneran pada mau tahu? Sudah pada tidak sabar ya? Sudahlah tidak usah basa-basi lagi. Ini dia bintang MATU kita ... Aldi Rizki Khoiruddin

Aldi Rizki Khoiruddin atau cowok yang akrab di sapa Aldi ini, adalah orang yang super sibuk deh, pokoknya. Sebagai seorang aktifis yang hebat,  Aldi sudah melampaui berbagai masa-masa pahit manisnya pembentukan namanya. Dalam pembentukan namanya siswa yang juga nyantri di Ponpes Sirojuth Tholibin ini banyak mengikuti organisasi-organisasi dan menjadi pioner dalam organisasi tersebut. Di  antara rentetan jabatan dari sekian banyaknya organisasi yang dia ikuti, diantaranya menjabat sebagai ketua OSIM MTs Tajul Ulum masa khidmah 2013/2014, Dewan Redaksi LPS KRISTAL MA Tajul Ulum masa khidmah 2015/2016, Dewan Redaksi LPS El-Fath  Ponpes Sirojuth Tholibin masa khidmah 2016/2017 (Woww.. Good job!!).

Cowok yang hobi membaca ini, lahir di Lamongan pada tanggal 27 April 1999. Dengan segala kesibukannya sebagai seorang aktifis, tidak mengurangi raihan prestasinya di pelbagai bidang studi. Ia pernah mengikuti berbagai perlombaan di antaranya lomba olimpiade matematika dan lomba pidato bahasa Indonesia  se-Provinsi Jakarta Timur ketika ia masih belajar di SD N 08 Kayu Putih Pagi, meraih Juara 1 lomba film pendek se-Kabupaten Grobogan, sebagai tokoh utama yang mendapatkan juara 2 ketika ia masih belajar MTs Tajul Ulum. Ia pun pernah dua kali menjuarai perlombaan Bahasa Inggris pada ajang PORSENI dan AKSIOMA tingkat Kabupaten Grobogan dan keluar sebagai juara dua di ajang perlombaan tersebut, juara 3 bercerita Bahasa Arab di UNNES se-Jateng dan DIY ketika ia menuntut ilmu di MA Tajul Ulum. Dan terakhir ia ditetapkan sebagai Wisudawan terbaik di Madrasah Takhassus Ponpes Sirojuth Tholibin ke-VI pada Kamis, 13 April 2017 kemarin. Demikian beberapa rentetan prestasinya.

Cowok gemuk dan super imut ini  bertempat tinggal di Jl. Batu Pancawarna No.46, Pulomas, Jakarta Timur. Dengan segala kesibukannya yang seakan senantiasa menghampirinya, ia tak sekalipun mengurangi pergaulannya dengan teman-temannya, baik di Pondok Pesantren Sirojuth Tholibin maupun di sekolah. Ini terbukti bahwa ia dipercaya menjadi koordinator kamar 08 sekaligus menjadi Sie Perpustakaan Ponpes Sirojuth Tholibin yang terkenal terbuka, gampangan, ramah dan akrab kepada semua orang.  Semangat siswa kelas XII IPA ini  mulai dari aktif berorganisasi hingga mendulang banyak prestasi patut benget untuk diapresiasi dan diteladani.

Aldi yang bercita-cita sebagai diplomat dan penulis yang hebat ini, dalam menjalankan kesehariannya ia tidak lupa pesan ibunda tercintanya ''Jangan jadi orang yang sombong dan gampang puas!'', karena ia percaya bahwa ucapan ibu adalah sebagai kunci utama dalam menapaki perjalanan hidup.

Aldi bisa menjadi seorang yang hebat seperti ini. Karena ia termotvasi oleh kata mutiara Athu Ashe ''Start where you are. Use what you have. Do what you can!'' (Mulailah di mana kamu berada. Gunakan apa yang kamu punya. Dan lakukan apa yang kamu bisa!).

Itulah profil singkat tentang bintang MATU kita semoga kita dapat ambil mengambil hikmah dari profil singkat tersebut. Sekian kawan. 

Penulis :
Ilham Fadholi

Biodata Bintang :
Nama : Aldi Rizki Khoruddin

TTL : Lamongan, 27 April 1999
Alamat : Jl. Batu pancawarna No. 46, Pulomas, Jakarta Timur
Hobi : Membaca
Cita-cita : Diplomat dan penulis  yang hebat

Bintang ini dimuat di Majalah KRISTAL Edisi 12 Tahun 2017



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.