Bangun dan Wujudkan Mimpimu



Setiap orang yang berakal tentunya memiliki keinginan, atau yang kerap kita sebut dengan cita-cita. Namun, banyak dari kita yang hanya memiliki keinginan tanpa disertai usaha untuk mewujudkannya. Hal ini disebabkan berbagai macam alasan, salah satunya adalah terlalu tingginya cita-cita. Sedangkan usaha yang dilakukan sangat minim bahkan justru tidak ada. Hanya berangan-angan semata. Apakah boleh kita memiliki cita-cita yang tinggi? Tentu saja jawabannya boleh dan mungkin justru harus. Namun, usaha yang kita lakukan tentunya harus lebih ekstra dibanding dengan orang lain yang memiliki cita-cita biasa saja.

Jika kita sudah memiliki keinginan, hendaknya kita camkan dalam benak kita. Lebih baik lagi kalau kita mau menuliskan di tempat yang selalu kita lihat agar kita selalu semangat dalam mewujudkannya. Hendaknya kita jadikan cita-cita sebagai penyemangat dalam beraktifatas sehari-hari, agar apa yang kita lakukan semua bermuara pada tujuan kita dalam meraih cita-cita tersebut. Lebih baik lagi, jika kita mau menentukan kegiatan-kegiatan yang akan kita lakukan. Kita agendakan  semuanya bermuara pada keinginan yang kita harapkan. Tentunya, semua usaha yang kita lakukan tak akan ada artinya tanpa  adanya doa, yang selalu kita panjatkan agar semuanya terwujud dan indah pada waktunya.

Demikian sedikit ulasan agar kita semua mengingat kembali apa yang kita niatkan dari rumah untuk belajar menuntut ilmu. Kita isi kegiatan dengan hal-hal yang positif. Bagaimana dengan kalian? Sudah memiliki cita-cita yang ingin diwujudkan? Sudah berusaha sekuat tenaga untuk diwujudkan? Semoga kita yang sudah memiliki cita-cita selalu istiqomah berusaha sekuat tenaga untuk mewujudkannya. Pada akhirnya Allah SWT akan mewujudkan cita-cita kita pada masa yang akan datang. Amin.


Penulis :  Bapak Arif Afandi, S.Pd.
Wali Kelas XII IPS B dan Pengampu Mapel Geografi

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.