Cintai Al-Qur'anmu

Cinta adalah ungkapan lain untuk keindahan yang sempurna. Al-Qur'an adalah muaranya, karena merupakan sumber segala cinta. Dekati Al-Qur'an, maka cinta akan datang dengan sendirinya. Segala sesuatu, apabila pencapaiannya ingin maksimal, harus dimulai dengan cinta, karena cinta akan membawa seseorang kepada keyakinan, pengagungan, perjuangan, pengorbanan, kepatuhan, dan usaha maksimal tanpa pamrih. Alhasil, segala sesuatu yang besar akan menjadi kecil dan suatu yang berat akan menjadi ringan.


Seorang laki-laki yang sedang dilanda perasaan cinta kepada seorang perempuan akan sanggup melakukan segala sesuatu yang tak pernah terfikirkan sebelumnya demi merealisasikan perasaannya itu.
Jika bisa nekat melakukan sesuatu yang dapat merenggut nyawa demi yang kita cintai, kenapa tidak bisa melakukannya untuk Al-Qur'an realitas, dan puncak dari segala cinta?.

Rasa cinta terhadap Al-Qur'an bisa muncul kapan dan di manapun. Terpesona terhadap sesuatu yang indah dan menyentuh hati adalah sebuah fitrah manusia. Kalau hati bisa terpesona melihat keindahan bunga-bunga bermekaran di musim semi dan tersentuh hatinya mendengar alunan musik alam-alam yang syahdu, tentunya hati manusia akan lebih tersentuh oleh keindahan Al-Qur'an.

Al-Qur'an telah dimudahkan Allah SWT untuk dihafalkan dan dihayati. Kemudahan yang diberikan Al-Qur'an itu akan membuat semua orang jatuh cinta kepadanya .

Jangan pernah berhenti berdoa kepada Allah SWT yang di tangan-Nya tergenggam segala cinta. Karena setan akan berusaha keras menjadikan yang buruk tampak indah. Membaca Al-Qur'anpun akan dibuat seakan tidak dapat memberikan solusi, bahkan sebaliknya, membuat kepala semakin pusing.

Orang yang berkeinginan besar untuk bahagia tentu akan melakukan pendekatan dengan sosok yang diyakini mampu mewujudkan kebahagiaannya. Kalu sosok itu bukan Al-Qur'an, siapa lagi? Al-Qur'an, (sebagaimana Surat Al-Waqi'ah ayat: 77) adalah karim, pemberi banyak keinginan, harapan, dan kebahagiaan. Serta pemberi syafaat di akhirat.

Meminta satu, akan diberi dua jika bersama Al-Qur'an. Keinginan yang besar akan membuahkan rasa cinta yang kuat. Bahkan, menghafal Al-Qu’ran atau hanya sekedar membacanya khusuk lebih cepat mengantarkan ke harapan ketimbang doa.

Maka, jikalau anda sekalian ingin meraih kesuksesan ''CINTAILAH AL-QUR'AN MU''.   

Penulis :
Ahmad Luthfi Hakim (XI Keagamaan)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.