Kepala Madrasah: MA Tajul Ulum adalah pilihan yang tepat



Mengawali tahun ajaran baru juga sebagai pembukaan Masa Taaruf Siswa Madrasah (MATSAMA) 2018/2019, MA Tajul Ulum melaksanakan Upacara Bendera di halaman madrasah, Ahad, (15/7) Upacara diikuti seluruh siswa baru dan lama beserta dewan asatidz.

Kepala Madrasah yang bertindak sebagai Pembina upacara menyampaikan, para siswa telah tepat memilih sekolah dan belajar di MA Tajul Ulum karena memiliki tiga keunggulan. “Kalian (para siswa) sudah tepat sekolah di MA Tajul Ulum, karena memiliki tiga keunggulan; unggul dalam ilmu, prestasi dan akhlak,” jelas Bapak H. Ahmad Mohdlori, S.Ag., M.S.I.

Unggul dalam ilmu karena di MA Tajul Ulum mengajarkan segala macam ilmu, baik agama maupun umum. Selain itu ditunjang dengan para guru yang berkompeten dan teruji di dalam bidangnya. Nilai plus lagi, MA Tajul Ulum berada di lingkungan pondok pesantren. Ada Ponpes Sirojuth Tholibin, Ponpes Annashriyyah, Ponpes As Syafiiyyah, Ponpes Hidayatush Shibyan, dan Ponpes At Taufiqiyyah.

Keunggulan kedua adalah Unggul dalam prestasi. MA Tajul Ulum selalu mendorong para siswa untuk ikut dalam berbagai ajang perlombaan, baik di tingkat yayasan, kabupaten, propinsi, hingga nasional.

“Untuk mendukung itu, di MA Tajul Ulum ada banyak kegiatan ekstra kurikuler dan studi klub yang bisa diikuti siswa,” ungkap beliau. Ada ekstrakurikuler pramuka, paskibra, jurnalistik, panahan dan lainnya. Selain itu ada studi klub matematika, kimia, fisika, ekonomi. Ada juga Rumah bahasa yang membantu meningkatkan kompetensi kebahasaan siswa, baik bahasa Indonesia, Arab, Inggris, dan Jawa.

Keunggulan ketiga adalah unggul dalam akhlak. Akhlakul karimah juga menjadi prioritas utama dalam kegiatan pembelajaran sehari-hari. Siswa dibiasakan untuk menjaga sopan santun dalam bersikap, berpakaian maupun bertutur kata.

MATSAMA akan berlangsung selama tiga hari, mulai Ahad (15/7) sampai Selasa (17/7) dengan penyampaian materi tentang kesiswaan, kurikulum, dan penyampaian materi tentang membentuk akhlakul karimah yang akan disampaikan oleh Bapak K. Ahmad Labib S.Sy. selaku Dewan Pembina Yayasan Tajul Ulum.

Sebagai penutup, MATSAMA di hari Selasa nanti akan dilaksanakan Karnaval yang diikuti oleh semua siswa se-Yayasan Tajul Ulum, mulai dan MTs sampai MA. Selain sebagai penutupan juga pengenalan lingkungan desa Brabo untuk siswa baru. (FHM-MFN/Kristal)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.