Siswa Penuh Talenta



Halo sobat Kristal, dalam edisi kali ini, rubrik Bintang Matu menyajikan seorang siswa yang lihai dalam bercakap, merdu dalam bersenandung dan bikin tertawa ketika bergurau. Siapakah dia?  Darimanakah dia? Dan seperti apakah dia? Dan gelar bintang matu edisi ini kita sematkan kepada sobat Kharis Sidqi.

Ya, Kharis Sidqi adalah siswa yang multi talent. Pria yang lahir dari pasangan Bapak Solekhan dan Ibu Maghfiroh ini merupakan siswa yang telah mengharumkan nama Tajul Ulum di pelbagai ajang perlombaan dengan bergelimang prestasi.

Cowok yang diam-diam mempunyai suara merdu ini  (diam kok bersuara merdu yah.. xixixi), ternyata sangat jago dalam bercakap Bahasa Arab. Ini terbukti dari prestasinya yang pernah menjadi juara  1 lomba Pidato Bahasa Arab se-Yayasan Tajul Ulum, dan yang lebih menghebohkan jagat Tajul Ulum, dia juga pernah menyabet juara 1 lomba Debat Bahasa Arab se-Provinsi Jawa Tengah dalam ajang PORSEMA ke-X yang diadakan di Kota Jepara.

Cowok yang juga tergabung dalam grup rebana Al-Ahbab ini juga   telah meraih banyak prestasi  bersama dengan teman-teman Al-Ahbab yang lain, diantaranya yaitu juara 1 lomba rebana se-Yayasan Tajul Ulum, juara 3 lomba rebana di UIN Walisongo tingkat Provinsi  Jawa Tengah, dan juara 3 lomba rebana di UDINUS tingkat nasional yang diadakan di Universitas Dian Nuswantoro (Dinusfest).

Walaupun dengan bergelimang prestasi, apa yang ia raih itu tidak membuatnya sombong dan tetap rendah hati. Dan asalkan kalian tahu cowok yang mempunyai hobi bersholawat ini telah melewati tajamnya duri-duri dalam meraih kesuksesannya itu, dia tidak serta-merta meraih prestasinya itu layaknya orang yang membalikkan telapak tangan ataupun seorang pesulap yang berucap “bimsalabim”.

“Percaya diri dan pantang menyerah, berlaku ikhlas karena khidmah, dan berniat atas dasar lillah adalah kunci kesuksesan. Orang yang hebat itu bisa karena ia yakin bahwa ia bisa”. Pesan dia ketika ditemui redaksi Kristal.

Selain berprestasi dibidang non akademik cowok yang lahir pada 23 maret 2001 di Semarang ini juga bisa dikatakan siswa yang pandai, hampir setiap semester yang diadakan dia menjadi bintang di kelasnya atau dalam kata lain menyabet peringkat pertama. Bukan hanya itu juga, cowok yang menjadi ketua kelas XI IAI ini juga aktif dalam berorganisasi. dia merupakan reporter dari lembaga jurnalistik GEMA Pondok Pesantren Sirojuth Tholibin, dan yang hebatnya lagi dia adalah ketua OSIS di madrasah kita ini masa khidmah 2017/2018. Motto hidupnya adalah sebuah maqolah “إن كان خيرا فخير وإن كان شرا فشر”. (Riyan)

Profil Singkat :
Nama   : Kharis Sidqi
TTL      : Semarang, 23 Maret 2001
Alamat : Depok Sari 12/27 Tlogosari Pedurungan Semarang
Hobi     : Sholawatan
Cita-cita: Dai’i NU, Dosen
Prestasi :
Juara 1 Lomba debat bahasa arab se-Provinsi Jawa Tengah (Porsema Jepara 2017),
Juara 1 Lomba Pidato Bahasa Arab se-Yayasan Tajul Ulum 2017,

Juara 3 Festival Rebana Tingkat Nasional Udinus Semarang, dll.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.