Belajar Kepemimpinan bersama Al Taisir Nusantara

Peserta melakukan diskusi

Brabo, kristalmedia.net Selasa – Rabu (11-12/12) MA Tajul Ulum adakan latihan dasar kepemimpinan dan jurnalistik (LDKJ). Kegiatan ini diikuti 107 peserta dari organisasi OSIS, IPNU, KRISTAL, BANTARA, dan PMR walaupun diantaranya ada yang tidak berangkat karena bersamaan dengan libur semester gasal. Kegiatan tahunan ini merupakan bentuk kerja sama madrasah dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Grobogan dan Al Taisir Nusantara.

Tema dari acara tersebut adalah mewujutkan jiwa kepemimpinan bagi seluruh organisasi agar mampu mempersiapkan diri terjun di masyarakat. “Agar generasi-generasi muda tidak kaget ketika terjun di masyarakat. Selain lain itu, sebagai bentuk pembekalan kepemimpinan bagi peserta” tutur Rian Na ‘Armada, Ketua OSIS priode 2018/2019 ketika ditanya alasan diadakannya acara tersebut.

Selain materi kepemimpinan dan keorganisasian yang didapat, peserta juga dibekali materi yang disesuaikan dengan organisasi mereka. Agar materi tersebut tersampaikan, di hari pertama panitia membentuk empat kelas; Kelas I yang diikuti OSIS dan IPNU, Kelas II Kejurnalistikan, Kelas III Kepramukaan, dan Kelas IV Ke-PMR-an.  Sedangkan pada hari kedua, semua peserta masuk di ruangan utama untuk mendapatkan materi Problem Solving dan dilanjutkan outbound.

Ucapan terimakasih dari madrasah kepada pemateri
Dalam sambutan penutupan acara LDKJ, Bapak H. Ahmad Mohdlori, S.Ag, M.S.I Kepala MA Tajul Ulum menyampaikan bahwa kegiatan ini diadakan agar slogan MA Tajul Ulum bisa terwujud, “Salah satu alasan mengapa kegiatan ini kita adakan,  agar tujuan madrasah sebagai pembentuk kader pemimpin bisa terwujud sesuai dengan slogan madrasah kita, yaitu madrasah para pemimpin masa depan”.

Selanjutnya Bapak Mohdlori mengucapkan terima kasih kepada tim Al Taisir Nusantara yang telah bersedia meluangkan waktunya untuk adik-adik kelasnya dalam acara LDK ini, “Saya turut berterimakasih, mas-mas Al Taisir ini tidak melupakan almamater tercinta ini” tutur beliau. (Emha)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.