Farewell Party of Student Association

Penyerahan kenang-kenangan dari organisasi kepada madrasah

Brabo, kristalmedia.net Kamis (13/12) Madrasah Aliyah Tajul Ulum melaksanakan kegiatan perpisahan organisasi masa khidmah 2017/2018 dalam balutan acara Farewell Party of Student's Association.

Acara dimulai pukul 08:00 dengan pembacaan Maulid Simtudduror oleh  grup rebana Al-Ahbab. Dalam acara ini saudara Ahmad Azka sebagai master of ceremony membuka acara tepat pada pukul 08:45, lalu dilanjutkan dengan acara dzikir tahlil yang dipimpin saudara Hanif Fatkhu Nizam.

Selanjutnya acara disambung dengan sambutan ketua panitia yang disampaikan oleh saudara Kharis Sidqi, dalam sambutanya dia mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasi peserta karena telah berkenan hadir pada pagi ini. Selain itu, dia juga meminta maaf apabila dalam acara tersebut banyak kekurangan yang belum bisa diperbaiki.

“Harapan kami, agar tetap menjaga kekompakan anggota dalam berorganisasi.”, tutur Bapak H. Ahmad Mohdlori, S.Ag., M.S.I dalam sambutanya. Selain itu, beliau juga meminta agar para anggota organisasi selanjutnya lebih aktif dalam ikut andil melaksanakan kegiatan yang ada di MA Tajul Ulum. Setelah memberikan sambutan, Kepala Madrasah menyerahkan sertifikat kepada anggota organisasi masa khidmah 2017/2018 serta penyerahan kenang-kengan organisasi kepada pihak madrasah.

Bapak K. Ali Mas'udi, M.S.I ketika menyampaikan mauidhoh

Selesainya acara sambutan dilanjutkan dengan nasihat-nasihat yang disamapikan oleh Bapak K. Ali Mas'udi, M.S.I. Dalam kesempatan itu, banyak nasihat yang dapat dipetik oleh peserta, diantaranya:
  1. Ojo gersah ojo nggersulo, tugasmu luar biasa. Ini adalah masa menanam, dan kamu akan memanennya kelak besok dalam bermasyarakat.
  2. Kalian ini ibarat beras yang telah disaring dari gabah-gabah yang lain. Kamu itu adalah orang terpilih dalam kelas anda.
  3. Jangan pesimis, semua ada manfaatnya
  4. Berusaha untuk latihan ikhlas, apapun yang kalian lakukan di madrasah ini adalah sebuah khidmah terhadap madrasah.
  5. Jadi murid jangan melihat kekurangan guru, jangan melihat kesalahan guru, tapi lihat sisi baiknya.
Setelah usai doa yang diberkahi oleh Bapak S. Ali Wafa, S.Pd.I berlanjut mushofaah dan pesan-kesan yang disampaikan oleh Riyan Hidayatulloh dan M. Ainin Ni'am. Serta menyayikan lagu perpisahan menjadi lanjutan dari acara setelahnya. Sesi foto bersama  dan juga makan bersama menjadi paripurna dalam acara tersebut. (Ryan)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.