Mengisi Liburan, Siswa MA Tajul Ulum Ikuti LDK


Brabo, kristalmedia.net – MA Tajul Ulum Brabo menyelenggarakan agenda Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi pengurus organisasi siswa di ruang multimedia, Jumat (17/12). LDK yang diikuti oleh pengurus OSIS ini merupakan satu dari beberapa rangkaian pelatihan yang diselenggarakan selama tiga hari kedepan.

Kepala MA Tajul ulum, Bapak S. Ali Wafa, dalam sambutannya menyampaikan, LDK bertujuan memberikan bekal keilmuan kepada siswa tentang kepemimpinan, keorganisasian, administrasi organisasi dan problem solving.

“Dengan LDK ini, saya berharap para siswa mampu memahami dan mengamalkan ilmu tentang kepemimpinan dan keorganisasian,” ucap beliau. “Sesuai dengan motto madrasah ini, madrasahnya pemimpin masa depan,” lanjutnya.

Bersamaan dengan LDK juga diselenggarakan Makesta bagi anggota IPNU. Kemudian hari Sabtu (18/12) dilaksanakan Latihan Jurnalistik Dasar bagi kru redaksi Kistal dan Orientasi Kepramukaan bagi Bantara. Selanjutnya orientasi Kepalangmerahan untuk siswa yang aktif di PMR rencananya dilaksanakan pada hari Minggu.

Waka Kesiswaan, Bp. Ari Sandi Prihandana mengungkapkan, dengan adanya pelatihan ini diharapkan para siswa yang aktif di beberapa organisasi kesiswaan akan dapat lebih memahami dan mendalami organisasi yang diikuti.

“Siswa akan lebih paham dirinya dan organisasinya. Dengan begitu siswa juga akan lebih aktif dan giat dalam berorganisasi,” tutur beliau.

Sebagai informasi, mulai tanggal 22 Desember 2021 – 3 Januari 2022 siswa MA Tajul Ulum mulai memasuki masa liburan semester gasal tahun akademik 2021/2022 dan aktif kembali mulai tanggal 4 Januari 2022.(FHM)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.