Melatih Kesiapan dengan PPL

 

Brabo, kristalmedia.net - Sekolah Tinggi Wali Sembilan (SETIAWS) mengadakan praktik pengalaman lapanagn (PPL) di MA Tajul Ulum Ahad(16/10).


Kegiatan yang diikuti 21 Mahasiswi tersebut dilaksanakan mulai tanggal 10 sampai 31 Oktober 2022. 21 Mahasiswi tersebut dibagi menjadi dua, 11 di Banin 10 di Banat. PPL tersebut keseluruhannya adalah putri karena untuk angkatan tahun ini kelasnya putri.


“Ya, jadi gak  ada yang cowok, ini itu kelas pondok putri. Kalau cowok itu untuk SETIAWS angkatan saya tdak ada, tapi dari yang cabang kampung itu ada”. Tutur salah satu mahasiswi.


Kendala yang dialami para mahasiswi seperti berkas-berkas yang belum terkumpul, belum ditemukannya metode belajar, dan belum adanya alat alat-alat belajar. ”Kalau kendala itu mungkin masih berupa berkas-berkas yang belum lengkap, terus, kita masih belum menemukan perangkat  belajar, media pembelajaran, baru pertamakan kita masuknyakan masih perkenalan”. Tutur salah satu mahasiswi.


Mereka berpesan kepada para siswa untuk terus semangat dalam belajarjan janganlah mereehkan orang lain.” Tetap semangat belajar, jangan pernah merendahkan siapapun, entah itu guru, entah itu semua siswa, orang lain, entah itu guru PPL”.



Penulis    : Fardan Arjab (XI IPA 1)
Editor      : Fahmi ASD

Tulisan ini pertama kali terbit di Newsletter Kristal Edisi 24


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.