Tumbuhkan Mahabbah Kepada Nabi dengan Bersholawat



“5 Perkara yang dihitung ibadah yaitu melihat Al-Qur`an, melihat ka`bah, melihat wajah kedua orang tua, melihat air zam-zam, dan melihat wajah gurumu” Begitulah salah satu pesan dari Bapak Ali Mas`udi, M,SI dalam mauidhohnya saat peringatan Maulid Nabi. Beliau juga berpesan kepada para siswa agar menumbuhkan rasa mahabbah atas Maulid Nabi dengan bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW. “ Orang yang tidak dapat melihat wajah Nabi Muhammad di akhir zaman adalah orang yang durhaka kepada orang tua, orang yang meniggalkan kesunahan Nabi, dan orang yang membaca sholawat tetapi tidak  mencantumkan nama Nabi”, Pungkas Beliau.


Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di adakan oleh IPNU di lantai 1 MA Tajul Ulum Brabo. yang diikuti oleh segenap siswa dan guru. Ahad, 13, Rabiul Awal 1444 H, bertepatan pada tanggal 09 Oktober 2022, Acara ini diisi dengan pembacaan sholawat dan pengajian umum. Sholawat Simtut Duror dipimpin oleh grup Rebana Al Ahbab, dilanjut dengan dzikir tahlil, sambutan, mauidhoh hasanah, dan do`a penutup.


Pembacaan hadroh dipimpin oleh Bp. Suhartono, M.pd.I, dan dzikir tahlil oleh Bp. Arif Afandi, S.pd. Sambutan atas nama Kepala Madrasah Aliyah Tajul Ulum disampaikan oleh Bpk. Ali Wafa. S.pd.I. Dalam sambutannya Beliau mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi kali ini dilaksanakan di lembaga masing-masing, berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, di mana peringatan maulid dilaksanakan satu tempat dari seluruh lembaga di Yayasan Tajul Ulum. “Maulid diselanggarakan di lembaga masing-masing, agar para anggota organisasi bisa merasakan betapa berat dan sulitnya mengurusi orang-orang banyak dan mengapresiasi kalian bahwa Yayasan Tajul Ulum itu orang-orang nya cekatan dan siap diandalkan”, ujar beliau

.

Acara dilanjutkan Mauidhoh hasanah dan Do`a penutup oleh Bp. Ali Mas`udi, M.SI.


Penulis    : Redaksi
Editor      : Fahmi ASD

Tulisan ini pertama kali terbit di Newsletter Kristal Edisi 24


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.