Dua Siswa MATU Wakili Kab. Grobogan dalam KSM Tingkat Provinsi

Brabo, kristalmedia.net – Dua siswa MA Tajul Ulum Brabo mewakili Kabupaten Grobogan dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2023. Kedua siswa tersebut adalah Salik Bahruddin (XII IPA 1) dalam bidang studi Kimia Terintegrasi dan Ahmad Hanif Hadani (XII IPA 2) dalam bidang studi Biologi Terintegrasi.


Sebelumnya Salik dan Hanif mengikuti KSM tingkat Kabupaten Grobogan dan menjadi terbaik 1 dan 3 untuk masing-masing bidang studi. Dalam aturannya, 5 siswa terbaik di setiap bidang studi akan menjadi delegasi Kabupaten Grobogan dalam KSM tingkat Provinsi. 


Kedua siswa tersebut telah melakukan persiapan dengan bimbingan dari Bapak Ari Sandi Prihandana, M.Pd. (Biologi) dan Ibu Faktiana Munfarida, S.Pd (Kimia). Delegasi dari Kabupaten Grobogan mengikuti KSM Tingkat Provinsi secara online di Kantor Kemenag Kabupaten Grobogan pada Sabtu, 5 Agustus 2023. 


KSM sendiri merupakan sebuah kegiatan yang digelar dan diadakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia sebagai wahana membangun ghirah kompetisi sains di kalangan siswa madrasah. Sejak awal digelar tahun 2012, KSM telah menjadi ajang yang positif dalam membangun budaya kompetisi. Mulai tahun 2018 KSM berupaya mengelaborasi sains dengan konteks nilai-nilai Islam.


KSM 2023 dibuka untuk satuan pendidikan baik dari madrasah (MI, MTs, MA) ataupun dari sekolah (SD/SMP/SMA/Sederajat). DIlaksanakan mulai jenjang tingkat satuan pendidikan, tingkat kabupaten/kota, tingkat provinsi sampai tingkat nasional. (FHM)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.