KOPIKO Gelar Debat Calon Ketua OSIS dan IPNU

Para calon ketua OSIS dan IPNU. Foto: Kristal
Brabo, kristalmedia.net - Komisi Pemilihan Organisasi (KOPIKO) MA Tajul Ulum (MATU) Brabo menyelenggarakan Debat Kandidat Ketua OSIS dan IPNU di halaman MATU, Kamis, (10/8).


Debat diikuti oleh 3 calon ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan 3 calon ketua Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU).


Calon-calon tersebut adalah M. Roychan Maulana Shofa (XI IAI 1), Muhammad Abimanyu (XI IPA 2), dan Nabil Praditya (XI IAI 2) sebagai calon ketua OSIS. Alvin Miftachul Amri (XI IPA 1), M. Taqiyudin (XI IPA 2) dan M. Aufa Ainun Naim (XI IAI 1) sebagai calon ketua IPNU.


Para calon memperkenalkan diri dan menyampaikan Visi-Misi masing-masing. Selain itu, mereka juga beradu gagasan dan jawaban dari beberapa pertanyaan yang diajukan oleh dua panelis, yaitu Bp. Ali Mas'udi, M.S.I dan Bp. Mustofa Sahli, M.S.I. Pertanyaan dari panelis seputar kemadrasahan, akademik, kebersihan dan keindahan madrasah.


Dalam sambutannya, Bp. Fikri Nadhif, S.Pd. menyampaikan jika Debat Kandidat dan pemilihan ketua organisasi merupakan upaya mengenalkan proses demokrasi kepada siswa.


"Pemilihan Ketua Organisasi ini juga sebagai pengenalan demokrasi kepada siswa, khususnya siswa kelas XII yang mungkin tahun depan ada beberapa yang sudah memiliki hak pilih di Pemilu," jelas Bapak Waka Kurikulum tersebut. (FHM)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.