KOPIKO; KPU-nya MATU

Logo KOPIKO 2023. Dok. Kristal
Brabo, kristalmedia.net - KOPIKO atau Komisi Pemilihan Ketua Organisasi merupakan lembaga khusus yang dibentuk oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan beberapa organisasi lain di MA Tajul Ulum, seperti Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Bantara (Pramuka), Palang Merah Remaja (PMR) dan Kristal.


Tugas KOPIKO hampir sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yakni menetapkan daftar pemilih tetap, membuka pendaftaran calon, menyeleksi calon, menetapkan calon, menentukan jadwal kampanye, menggelar sosialisasi, menggelar debat, menggelar pemungutan suara dan menetapkan ketua terpilih. 


Semua civitas akademika MA Tajul Ulum, mulai dari siswa (aktif), guru dan karyawan, masuk dalam daftar pemilih tetap dan berhak memberikan suaranya pada pemungutan suara yang akan digelar besok Senin, (14/8) di halaman MATU.


Tahun ini, KOPIKO dipimpin oleh Muhammad Akrom Falah, siswa kelas XII IAI 2 dan merupakan ketua IPNU periode 2022/2023. Falah dibantu oleh ketua dan anggota organisasi lainnya untuk menyukseskan pemilihan ketua organisasi MATU tahun 2023. (FHM)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.