KOPIKO Selenggarakan Pemilihan Ketua OSIS dan IPNU MA Tajul Ulum

Bapak Guru sedang mencoblos.
Dok. Kristal
Brabo, kristalmedia.net - Komisi Pemilihan Ketua Organisasi (KOPIKO) MA Tajul Ulum melaksanakan Pemilihan Ketua Organisasi (PKO), Senin (14/8) di halaman madrasah. Sebelumnya para kandidat melakukan kampanye, penyampaian visi-misi dan debat. 


Ketua organisasi yang dipilih pada tahun ini adalah Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU). Hal ini berbeda dengan tahun lalu, selain memilih ketua OSIS dan IPNU, juga memilih ketua Palang Merah Remaja (PMR) dan Bantara (Pramuka).

Adanya perubahan ini karena menyesuaikan struktur dan fungsi organisasi intra sekolah, dan menjadikan OSIS dan IPNU sebagai rumah besar organisasi siswa. "Kita lakukan penyesuaian organisasi intra siswa, yaitu OSIS dan IPNU. Untuk PMR dan Bantara nanti di bawah koordinasi OSIS," jelas Bapak Tofikhul Hidayat, S.Pd., selaku Waka Kesiswaan. 


Acara pemilihan dimulai dengan pendataan siswa di setiap kelas. Pendataan dilakukan supaya tidak ada kekeliruan saat perhitungan surat suara dilakukan. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan petunjuk teknis pencoblosan oleh KOPIKO, dan pencoblosan surat suara. Pencoblosan dilakukan secara urut dari kelas X, XI, XII dan diakhiri oleh dewan guru dan pegawai di lingkungan MA Tajul Ulum.


Acara berjalan lancar dan kondusif, dari awal sampai selesai. Semua siswa mengukuti kegiatan tersebut secara serentak sesuai petunjuk teknis yang dibacakan oleh KOPIKO. Acara dimulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 11.30 WIB. Acara diakhiri dengan perhitungan surat suara.


Terjadi persaingan jumlah suara dari kandidat OSIS nomor satu dan tiga, sehingga menimbulkan atmosfir ketegangan yang begitu nyata. Pada akhirnya persaingan berakhir dengan kandidat nomor satu yaitu M. Roychan Maulana Shofa sebagai pemenang, dengan perolehan suara sebanyak 203 suara. Sedangkan dari IPNU dimenangkan oleh kandidat nomor satu juga, yaitu Alfin Miftachul Amri dengan total suara sebanyak 233 suara. 


Reporter: Muhammad Taufiqurrohmanul Hadi
Editor: Fardan Arjab

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.