(SwaraSiswa) Masalah Kebersihan, Air dan Sholat Dhuhur Berjamaah



Pertama, Saya merasa di MA masih terdapat kekurangan dalam hal kebersihan. Karena masih ditemukan sampah di gedung sebelah barat MA dekat sungai dan bak sampah tersebut mengganggu kenyamanan siswa.


Untuk kamar mandi di sebelah utara lantai satu masih sering terjadi masalah pada WCnya. Pasalnya kotoran di WC tersebut masih terus ada dari masa kepemimpinan pak Wafa sampai sekarang masih belum terselesaikan.


Untuk kotak sampah agar selalu untuk dibuang agar tidak menumpuk dan agar siswa tidak membuang sampah sembarangan. Untuk kolah wudlu lantai satu dan dua, kolahnya sering kotor dan baunya tidak enak. Mohon untuk sering dikuras agar tidak terlalu kotor.


Kedua, Sholat Dzuhur disaat air di MA itu sedikit, maka lebih baik dipulangkan saja. Karena para siswa merasa keberatan jika dipaksakan untuk sholat dzuhur di sekolahan.


Sedangkan saat sholat/dzikir anak-anak MTs mohon untuk ditertibkan agar tidak membut gaduh dan bising yang dibuatnya. Agar para guru dan siswa yang sedang melaksanakan sholat tidak terganggu.


Swara Siswa kelas XII IPA 2

_________________________


Tanggapan dari IPNU


Sholat jama’ah dzuhur ditiadakan? terima kasih untuk masukannya. Perlu diketahui untuk jama’ah dzuhur adalah program unggulan MATU, jadi hampir tidak mungkin untuk memulangkan siswa tanpa jama’ah dzuhur. Untuk masalah ketertiban siswa MTs, saya akan bekerja sama dengan ketua Pagar Nua untuk itu. Juga mohon bantuannya untuk seluruh siswa untuk kerjasamanya. 

(Alfin Miftachul Amri, Ketua IPNU)


Reporter: Faatih Ni'mal Mazruu'ii
Editor: Faatih Ni'mal Mazruu'ii

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.