Kejutan dari Siswa MATU untuk Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Dewan Guru bersama siswa berdoa bersama di depan madrasah. Dok Kristal

Brabo, kristalmedia.net - Kamis, (25/11/23). Siswa MA Tajul Ulum berikan kejutan kepada Guru MA Tajul Ulum pada
momen Hari Guru Nasional. Kejutan ini dilakukan pada jam istirahat pertama di bawah koordinasi Guru BK dan pengurus organisasi siswa. Kejutan bermula ketika beberapa siswa kelas XII bermain bola di halaman madrasah.


Permainan awalnya bejalan baik-baik saja, hingga akhirnya terjadi keributan. Dimulai dengan aksi dorong-mendorong antar pemain hingga menimbulkan bentrokan dari kedua tim. Suasana semakin tak terkendali karena ada provokasi dari penonton di lantai 1, 2, dan 3. Seketika suasana menjadi ricuh dan tidak kondusif. Kepala Madrasah dan beberapa guru turun tangan untuk melerai kericuhan tersebut. Kemudian seluruh siswa MA dikumpulkan di halaman madrasah.


Setelah itu Kepala Madrasah menarik siswa-siswa yang menimbulkan kericuhan tersebut. Para siswa diberikan arahan oleh Guru BK. Hingga akhirnya, kejutan dimulai dengan pembentangan spanduk dari lantai 3, peletusan balon, pelemparan gulungan kertas, pemberian kue dan pembacaan puisi perwakilan siswa.


Kejutan yang tak Disangka

Spanduk ucapan Hari Guru. Dok: Kristal

Bapak H. Ahmad Mohdlori, S.Ag, M.S.I. selaku Kepala MATU mengaku tidak mengetahui kejutan tersebut.


Oohh tidak tahu, kok tiba-tiba para siswa pada berantem, itu tidak mencerminkan siswa MA Tajul ulum. Kita panggil dan kita dekati, kemudian muncul MMT yang dimunculkan terus kertas-kertas yang disebar, ohhh ternyata di-prank ini. Artinya terharu, ternyata siswa-siswa peduli terhadap peringatan hari guru dan mengakui adanya guru itu sebagai penyampai ilmu. Saya terharu dan kaget sekali dengan adanya acara ini, ungkap beliau dalam wawancara dengan Kru Kristal.


Bapak Ari Sandi Prihandana, M. Pd. Selaku Guru BK menuturkan, “Persiapan kejutan ini cukup berkoordinasi dengan pengurus organisasi, yang memudian memberikan arahan dan memberi saran yang kurang efisien menjadi efisien, sehingga alhamdulillah tadi acara berjalan dengan lancar.”


Pesan dan Kesan Kepala Madrasah


Bapak Mohdlori merasa bangga karena sebagai guru bisa menyampaikan ilmu pengetahuan kepada para siswa. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada para siswa, karena mereka memiliki perhatian terhadap para guru, dengan memberikan kejutan di momen hari guru.


“Pesan saya kepada para siswa, dengan menghormati guru ilmu akan menjadi berkah, bermanfaat, dan semoga menjadi anak yang ‘alim, soleh dan sukses semua, tutur beliau.


Acara kejutan tersebut diakhiri dengan do’a bersama dan mushofahah siswa terhadap para dewan guru.


Reporter : A. Arsyadani Firdaus
Editor     : M. Taufiqurohmanul Hadi

 

 


 

 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.