Kepala MATU Banin Tegaskan Bahwa Kemerdekaan Indonesia Bukan Hadiah dari Penjajah

 

Foto peserta upacara. Dok : Kristal


Brabo, kristalmedia.net – Madrasah Aliyah Tajul Ulum (MATU) Banin adakan upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Sabtu (11/11/2023). Upacara dimulai pukul 07.00 dan selesai pukul 07.45. Petugas upacara adalah pengurus OSIS dan IPNU. Upacara tersebut diikuti oleh para dewan guru, mahasiswa PPL Universita Wahid Hasyim, dan seluruh siswa MATU Banin.


Foto BP. H. Ahmad Mohdlori. S. Ag. M.
 Si selaku pembina upacara. Dok : Kristal

Bertindak sebagai pembina upacara yaitu Bp. H. Ahmad Mohdlori. S. Ag. M.S.I. selaku kepala MATU Banin. Dalam amanatnya beliau menyampaikan bahwa kemerdekaan bangsa Indonesia bukan sebuah pemberian dari bangsa asing akan tetapi kemerdekaan diraih berkat perjuangan para pahlawan, ulama, kyai, dan perjuangan para santri.


"Sebagai bentuk rasa nasionalisme kita terhadap perjuangan pahlawan, yang bisa kita lakukan saat ini sebagai pelajar yaitu dengan semangat berinovasi, semangat berkreasi, dan bersungguh – sunguh dalam belajar. Baik itu dalam lingkungan madrasah, lingkungan diniyyah, maupun lingkungan pondok pesantren," ungkap Bp.Mohdlori.


Acara tersebut berjalan dengan lancar dan kondusif. Meskipun terdapat beberapa kendala, tetapi semua bisa diselesaikan dengan baik. "Di antara kendalanya yaitu kurangnya persiapan dari petugas upacara, dan medan yang becek karena hujan," ujar M. Roychan Maulana Shofa selaku ketua OSIS MATU Banin. 


Acara tersebut ditutup dengan do’a oleh Bp. K.H. Zaenal Arifin. 

 

Reporter  : M. Taufiquromanul Hadi
Editor      : Faatih Ni'mal Mazruu'ii

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.