PPL untuk Menambah Pengalaman Mengajar

 

Foto bersama salah satu siswa PPL dengan siswa kelas X F.
Dok by Kristalmedia.


Prodi Pendidikan Agama Islam Universitas Wahid Hasyim Semarang (UNWAHAS) adakan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) di MA Tajul Ulum Brabo, Tanggungharjo, Grobogan. Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) dimulai pada tanggal 30 Oktober sampai 09 Desember 2023.

 

Tujuan diadakannya PPL adalah untuk memberikan pengalaman kepada mahasiswa dalam menerapkan kompentesi guru baik kompetensi personal, profesinal, sosial, maupun pelayanan di lapangan. “Adanya PPL ini kita itu berlatih menjadi guru agar menjadi guru yang profesional dan yang kedua kita itu di latih untuk menjadi pendidik yang memiliki pengalaman secara profesional dan yang terakhir adalah menumbuhkan simbiosis mutualisme antar Lembaga Pendidikan Islam dalam kesegaran Pendidikan itu tujuan dari PPL” tutur Hanif Fathku Nizam salah satu mahasiswa.Universitas Wahid Hasyim. 

 

Sedangkan siswa yang PPL di MA Tajul Ulum berjumlah 17 orang yang dibagi menjadi dua kelompok yaitu  A dan B. Dibaginya kelompok di karenakan banyaknya siswa yang PPL dan dengan mata pelajaran yang di ajarkan hanya sedikit yaitu Fiqih, Al qur'an Hadist, Aqidah Akhlaq, dan Sejarah Kebudayaan Islam (SKI).

 

Kendala yang dialami siswa Ketika mengajar yang pertama kurang nya semangat siswa untuk belajar apalagi siswa yang sekolah di MA Tajul Ulum ada yang anak pondok dan kampung jelas berbeda semangatnya dan yang kedua kurang nya antusias dalam menerima pelajaran mungkin karena ngantuk atau yang lainya.”tuturnya.   

 

Mereka berpesan kepada para siswa untuk meningkatkan semangat belajar karena dengan belajar kita akan mendapatkan ilmu pengetahuan dan dengan ilmu pengetahuan akan bisa mencapai masadepan

 

 



Reporter : A. Arsyadani Firdaus

Editor : Faatih Ni'mal Mazruu'ii

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.