Salik Bahrudin: Sosok Aktif dan Berprestasi

 

Foto Salik Bahrudin selaku bintang MATU beserta prestasinnya

Brabo, kristalmedia.net - Rubrik Bintang MATU kali ini menampilkan sosok yang pendiam namun memiliki segudang prestasi. Dia juga memiliki cita-cita mulia, yaitu menjadi dosen dan menghafal Al-Qur'an. Siapakah dia?

Salik Bahrudin atau yang akrab dipanggil Salik merupakan siswa yang bertanggung jawab, aktif dan berprestasi. Ia merupakan salah satu siswa yang telah mengharumkan dan menjunjung tinggi nama MA Tajul Ulum hingga kancah provinsi. Hal tersebut dibuktikan dengan menjadi Terbaik Pertama dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Mapel Kimia Terintegrasi se-Kabupaten Grobogan. Setelah itu, dia mewakili kabupaten Grobogan dalam KSM tingkat provinsi Jawa Tengah. Ini merupakan suatu kebanggan tersendiri terutama untuk MA Tajul Ulum.

Salik lahir dari pasangan Joko Santoso dan Siti Muayaroh pada tanggal 28 Desember 2005. Ayahnya bekerja sebagai petani dan ibunya sebagai ibu rumah tangga. Walaupun ia terlahir dari keluarga sederhana, hal itu tidak membuat ia pesimis. Setiap hari ia belajar dan memiliki cita-cita ingin menjadi dosen dan menghafal Al Quran.


Berprestasi Sejak Belia


Sebenarnya, prestasi Salik sudah terlihat sejak ia duduk di bangku Sekolah Dasar, tepatnya di SDN 01 Tanggungharjo. Ia menjadi juara 1 lomba filateli kreatif se-kabupaten Grobogan, juara 1 cipta puisi se-kecamatan Tanggungharjo, dan juara 2 MAPSI PAI se-Kabupaten Grobogan.


Prestasinya terus bertambah ketika ia melanjutkan belajarnya di MTs. Tajul Ulum. Pria pendiam tersebut meraih medali perak lomba KSM se-Kabupaten Grobogan untuk mapel Matematika. Ketika wisuda ia meraih juara 1 kategori siswa berprestasi dan juara 2 kategori siswa teladan.


Suka Menulis dan Berorganisasi


Selain berprestasi dalam bidang akademik, Salik juga aktif di berbagai organisasi siswa. Tercatat ia mulai aktif berorganisasi ketika menginjakkan kaki di MTs. Tajul Ulum. Salik pernah menjadi sekertaris OSIM (Organisasi Siswa Intra Madrasah) MTs Tajul Ulum dan aktif pada ekstrakurikuler Pramuka.


Salik juga suka dunia jurnalistik dan mempunyai hobi menulis. Ia menulis setiap saat, terkhusus ketika ada waktu luang, karena bisa menambah daya fikir dan kreatifitas. Dari hobinya menulis tersebut, ia pernah dua kali dipercaya menjadi Pemimpin Redaksi (Pemred), yaitu di LPS (Lembaga Pers Siswa) Genius MTs Tajul Ulum dan LPS Kristal MA Tajul Ulum. Sekarang ia duduk di kelas XII IPA 1 dan menjadi ketua LPS El-Fath di Pondok Pesantren Sirojut Tholibin.


Kini, selain sekolah dan melakukan aktifitas lainnya, ia sedang menghafal Al Quran di Pondok Pesantren Sirojut Tholibin. Menurutnya kunci kesuksesan itu dengan semangat belajar, optimis dan tawakal. Tanpa ada hal itu, maka kesuksesan akan sulit tercapai.


Profil singkat

Nama               : Salik Bahrudin
TTL                 : Grobogan, 28 Desember 2005
Alamat             : Ngembel Lor RT. 04 RW. 05 Tanggungharjo, Tanggungharjo, Grobogan
Hobi                : Menulis
Cita-cita           : Dosen, Hafal Al Qur’an


Reporter  : Ahmad Nihalulloh
Editor      : Faatih Ni'mal Mazruu'ii

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.