Hormat Haul ke-8 KH. Abdul Wahab Idris dengan Ziarah Maqbaroh Bersama

 


Dewan guru MTs dan MA saat ziarah ke maqbaroh

Brabo, kristalmedia.netYayasan Tajul Ulum menggelar ziarah ke maqbaroh bersama dalam rangka penghormatan haul ke-8 KH.
Abdul Wahab Idris, Rabu (13/12). Acara diikuti oleh seluruh guru, pegawai, dan siswa-siswi MTs dan MA Tajul Ulum.

Karena sedang dalam masa Asesmen Sumatif Akhir Semester dan Penilaian Akhir Semester Gasal, ziarah dibagi menjadi dua waktu. Siswa MTs-MA Putra dimulai Pkl. 07.00 WIB sampai Pkl. 08.30, setelah itu dilanjutkan tes semester. Sedangkan siswi MTs-MA Putri mengikuti tes semester terlebih dahulu, setelah itu ziarah ke maqbarah.

Suasana saat ziarah ke maqbaroh
Ziarah MTs-MA Putra dimulai dengan pembacaan Surah Yasin oleh M. Izaas Shidqi, siswa MATU Kelas XF. Dilanjutkan pembacaan Hadroh oleh Bapak H. Mustofa Sahli, M.S.I. Tahlil oleh Bapak KH. Musta'in, S.Pd dan pembacan Asrokol oleh Bapak Khoirul Huda. Bertindak sebagai pemandu acara yaitu Bapak S. Ali Wafa, S.Pd.I.


KH. Abdul Wahab Idris merupakan salah satu pendiri Yayasan Tajul Ulum. "Ketika itu, Kyai Wahab dan Kyai Sya'roni didawuhi Mbah Syam untuk mulai mendirikan madrasah Tajul Ulum," tutur Bapak S. Ali Wafa, S.Pd.I.


Selain menjadi salah satu muassis Yayasan Tajul Ulum, Mbah Wahab, sapaan akrab KH. Abdul Wahab Idris juga menjadi pendiri dan pengasuh pondok pesantren An-Nashriyyah. Ponpes ini masih satu komplek dengan Yayasan Tajul Ulum dan Ponpes Sirojuth Tholibin.


Acara ziarah diakhiri dengan pembacaan Do'a oleh Bapak KH. Imam Ghozali, M.Pd.I. dan seluruh siswa diperkenankan untuk kembali ke madrasah masing-masing guna mengikuti tes.


Repoter : Faatih Ni'mal Mazruu'ii
Editor     :  Faatih Ni'mal Mazruu'ii

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.