Menambah Layanan Informasi, MATU Pasang Smart TV

Siswa MATU menonton TV. Dok: Kristal.

Brabo, kristalmedia.net - Untuk menambah layanan distribusi informasi kepada siswa, MA Tajul Ulum (MATU) menambah fasilitas Smart TV yang dipasang di depan Koperasi.


Dari Smart TV tersebut ditampilkan berbagai informasi dan berbagai macam agenda yang ada di lingkup Yayasan Tajul Ulum. Selain itu, beberapa kali juga ditampilkan informasi terkini yang sedang ramai, seperti agresi Israel kepada Palestina.


“Adanya TV tersebut bisa dimanfaatkan untuk pubikasi kegiatan, baik informasi kemadrasahan maupun kesiswaan,” jelas Bapak H. Ahmad Mohdlori, S.Ag., M.S.I. selaku Kepala Madrasah kepada Kru Kristal di kantornya.


Bapak Mohdlori juga menambahkan, operator TV tersebut adalah Waka Humas bekerjasama dengan Waka Kesiswaan.


"Termasuk beberapa video yang dibuat oleh Kristal bisa ditampilkan di TV,” ungkap Bapak Mohdlori.


Pada awal Smart TV dipasang, hanya sesekali dinyalakan, setelah itu mati. Tetapi sekarang, setiap waktu istirahat Smart TV dinyalakan, dan ditampilkan berbagai macam video. Terlihat antusiasme siswa yang berkerumun menyaksikan Smart TV tersebut.


Rencana kedepan, Smart TV akan dipasang di titik-titik strategis pada setiap lantai di Gedung MATU. Beberapa informasi yang biasanya ditempel di Mading, akan diganti dengan format video untuk ditampilkan di Smart TV tersebut. Mading hanya digunakan untuk ucapan-ucapan selamat, karya-karya siswa dan suara siswa.


Meskipun sudah lama terdapat Smart TV, ternyata masih ada beberapa siswa yang tidak mengetahui tentang manfaat smart TV tersebut. Seperti Kalim, siswa Kelas X E. Dirinya sangat setuju dengan pemasangan smart TV, tetapi, tidak tahu persis mengenai kegunaan Smart TV tersebut. "Jujur saja, saya tidak tahu apa tujuan sebenarnya dipasangya TV itu," ungkapnya.


Siswa yang lain memberikan saran, agar Smart TV tersebut digunakan untuk hal-hal yang memberi manfaat, seperti  menampilkan berita-berita terkini.


Reporter : Maulana Kafabihi dan Raid Rafif R
Editor     : Faatih Ni'mal Mazruu'ii

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.