Muqodaman Al Qur'an dalam Rangka Memperingati Haul ke-13 KH. M. Anshor Syamsuri

 


Foto siswa beserta dewan guru saat muqodaman Al-Qur'an



Brabo, kristalmedia.net - MA Tajul Ulum Brabo mengadakan Muqoddaman Al Qur'an dalam rangka memperingati Haul ke-13 salah satu Muassis Yayasan Tajul Ulum yaitu KH. M. Anshor Syamsuri Dahlan. 
Acara tersebut diadakan di halaman madrasah dan diikuti oleh semua siswa MA Tajul Ulum.


Sebelum acara dimulai, Ketua OSIS bersama anggotanya menyiapkan alas duduk yang disebar di halaman madrasah, kemudian membagikan kertas yang berisi nomor juz Al Qur'an kepada setiap kelas, dimulai dari kelas X, XI, dan XII. Setiap kelas dibagikan 10 juz yang nantinya juz tersebut diumumkan oleh ketua kelas kepada siswa yang ada dalam kelas tersebut. 


Acara diawali dengan pembacaan hadroh dan muqoddaman Al Qur'an yang dipimpin oleh Bp. Shofi Maimun, S.Pd.I., kemudian dilanjut dengan pembacaaan tahlil oleh Bp. Suhartono, S.Pd. I., M.Pd.I. Semua siswa mengikuti acara tersebut dengan khidmat. Dan yang terakhir acara muqoddaman ditutup dengan do'a oleh Bp. KH. M. Zaenal A'rifin, S,.Pd.I.  


KH. M. Anshor Syamsuri Dahlan atau yang lebih dikenal dengan mbah Anshor merupakan adik kandung dari simbah KH. Ahmad Baedlowi Syamsuri. Beliau juga merupakan salah satu perintis Yayasan Tajul Ulum, serta menjadi Kepala Madrasah Aliyah Tajul Ulum pertama (tahun 1985-1995).


Reporter : Muhammad Taufiqurohmanul Hadi
Editor : Faatih Ni'mal Mazruu'ii

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.