Kanjeng Nabi Panjenengan Ngangeni

 


Para siswa mengikuti Peringatan Isra' Mi'raj. Dok: Kristal 
                                                                      

Brabo, kristalmedia.net - Pimpinan Komisariat IPNU MA Tajul Ulum mengadakan pengajian dalam rangka memperingati Isra dan Mi'raj Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam yang diikuti oleh siswa kelas X, XI, dan segenap dewan guru MA Tajul Ulum, Rabu (07/02/2024).


Dalam acara pengajian kali ini, panitia acara mengambil tema “Kanjeng Nabi Panjenengan Ngangeni'. Tujuan diusungnya tema ini adalah untuk memupuk rasa mahabbah kepada Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam yang sangat memperhatikan umatnya.


Acara diawali dengan pembacaan hadroh oleh Fadhil Ahmad Dzunnnaja, tahlil oleh M. Said Ibrahim, dan pembacaan do'a oleh Bp. Suhartono, S.Pd. Kemudian dilanjut dengan sambutan dari Waka Kurikulum yaitu Bp. MuhammadFikri Nadzif, S.Pd. Dalam sambutannya beliau memberikan pengumuman kegiatan siswa pada bulan Februari dan bulan Maret yang akan datang.


Setelah itu acara dilanjut dengan Mauidhoh Hasanah yang disampaikan oleh Bp. S.Ali Wafa, S.Pd. Dalam ceramahnya beliau menyampaikan kisah Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam. Beliau menegaskan, para siswa harus selalu memupuk rasa mahabbah-nya terhadap Nabi Muhammad dengan istiqomah membaca sholawat “Allaahumma sholli 'alaa Sayyidina Muhammad“ pada setiap harinya.


Acara ini berjalan dengan lancar, hanya saja acara ini bersamaan dengan acara Al-Taisir Expo oleh para alumni MA Tajul Ulum.


“Ada sedikit kendala yaitu kurangnya konsumsi yang akan dibagikan kepada siswa dan juga bersamaan dengan acara Altaisir Expo,” tutur  Alfin Miftachul Amri, selaku ketua IPNU MA Tajul Ulum.


Reporter: Redaksi
Editor: Redaksi

 

 

 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.