Mengenal Kehidupan Kampus Bersama Al Taisir

Sesi materi dalam Altaisir Expo 2024. Dok. Kristal

Brabo, kristalmedia.net -
 Alumni Tajul Ulum Sirojuth Tholibin (Al Taisir) adakan Altaisir Expo 2024 di MA Tajul Ulum, Rabu (7/2/2024). Acara ini diikuti seluruh siswa kelas XII MA Tajul Ulum.

 

Altaisir Expo merupakan acara tahunan yang diselenggarakan di MA Tajul Ulum. Di dalamnya terdapat talkshow dan pengenalan dunia kampus, serta stand sosialisasi dari berbagai universitas yang dibawa oleh para alumni MA Tajul Ulum.

 

Tujuan diadakanya Expo Campus oleh Al Taisir adalah untuk memfasilitasi dan mengarahkan anak-anak kelas XII yang ingin melanjutkan ke jenjang Perguruan Tinggi, agar mudah untuk mencari informasi mengenai Perguruan Tinggi yang akan mereka pilih. Selain kegiatan pengenalan kuliah, tujuan Al Taisir mengadakan kegiatan ini adalah untuk menyambung silaturrahim dengan Bapak/Ibu Guru dan para Masyayikh yang mengajar di MA Tajul Ulum.

 

“Tujuan kami dari Alumni yang pertama tetap menyambung silaturahim kepada bapak ibu guru dan masyayikh kita yang ada di Brabo dan juga menyambung silaturahim kepada anak-anak. Selain itu, kedatangaan alumni untuk mengadakan Expo adalah untuk mengarahkan teman-teman kelas XII jika teman-teman ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi”. Tutur Wahyu Lilik Khoirudin, selaku Ketua DPP Al Taisir.

 

Acara Campus Expo dimulai dengan upacara bersama Kepala MA Tajul Ulum dan perwakilan panitia Altaisir Expo. Kemudian dilanjut dengan materi oleh panitia dipandu oleh M. Ainin Ni'am. Materi pertama disampaikan oleh Muhammad Rifqi, SH., MH, dan dilanjutkan Sulhan Habib, M.Ag, sebagai pemateri kedua, acara ditutup dengan pengenalan Universitas yang telah disediakan beberapa stand.

 

Acara ini berjalan dengan lancar, akan tetapi terdapat sedikit kendala di dalam alokasi waktu kegiatan. Waktu yang sedikit dengan materi yang banyak membuat acara tidak bisa berjalan dengan maksimal.

 

Reporter : A. Arsyadani Firdaus dan Faza Fauzurrochim
Editor    : Muis Faturohman 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.