Menjelang Ujian Madrasah, MATU Adakan Sosialisasi kepada Orangtua/Wali


Foto sosialisasi wali murid
Dok. Kristal

Brabo, kristalmedia.net - Mengingat pentingnya pelaksanaan Ujian Madrasah bagi siswa kelas XII yang akan dilaksanakan pada bulan Maret mendatang, MA Tajul Ulum mengadakan kegiatan sosialisasi persiapan Ujian Madrasah dengan mengundang orangtua/wali siswa Kelas XII. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 18 Februari 2024, bertempat di ruang kelas XII IPA 2, IPS 1, dan IPS 2.


Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah sebagai media silaturrahim madrasah dengan orangtua/wali siswa dan sosialisasi terkait pelaksanaan Uji Kompetensi Khasa Madrasah dan Ujian Madrasah. Agar orangtua/wali memiliki perhatian lebih kepada para putranya dengan mendoakan yang terbaik dan memberikan motivasi.


Perlu diketahui bahwa selain Ujian Madrasah siswa kelas XII juga akan melaksanakan Ujian Kompetensi Khas Madrasah, di antaranya: praktik sholat mayit, sholat subuh, khitobah, hafalan dzikir tahlil dan membaca manaqib.


“Sosialisasi ini diadakan untuk memberi informasi kepada orang tua tentang assesmen yang akan dilakukan para siswa. Jadi, Orangtua akan tahu tentang pembelajaran dan kegiatan yang ada,” tutur H. Ahmad Mohdlori S.Ag, M.S.I. selaku Kepala Madrasah.


Orangtua/wali menyimak penjelasan
dari Bapak guru. Dok: Kristal

Acara ini dihadiri oleh 106 orangtua/wali siswa. Dalam acara ini juga membahas pentingnya peran orangtua/wali dalam mendukung anak-anaknya untuk menghadapi Ujian Madrasah.


Acara ini diawali dengan pembacaan istigosah dilanjut dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, sambutan perwakilan pengurus Yayasan, sambutan Kepala Madrasah, sosialisasi assesmen madrasah, dan ditutup dengan doa khitamul majlis.


Acara ini berjalan dengan hikmat walaupun tidak dihadiri seluruh orangtua/wali. Bukan tanpa alasan tidak hadirnya orangtua/wali dikarenakan jarak yang jauh dari tempat tinggal dengan lokasi sekolah.


Bapak Mohdlori berharap kegiatan ini betul-betul diketahui orangtua/wali, agar mereka membimbing, mendidik, dan mengawal putra-putranya. Juga selalu berdoa agar menjadi siswa yang memiliki ilmu berkah dan manfaat. Sehingga nanti apa yang kita lakukan sesuai dengan visi dan misi yang sudah tercantum dalam program MA Tajul Ulum.    


Reporter : A. Arsyadani Firdaus dan Fatkhan Mubina
Editor     : Redaksi   

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.