Pesan Kyai Shofy kepada Siswa Kelas XII MATU: Semua Siswa Harus Lulus dengan Husnul Khotimah

Foto bersama di depan Masjid Al Muhajirin, dok: Kristal

Brabo, Kristalmedia-net. Sebelum melaksanakan Ujian Akhir Madrasah (UAM), siswa kelas XII MA Tajul Ulum sowan kepada masyayikh desa Brabo. Senin (11/03/24).


Acara ini diikuti oleh semua kelas XII dan didampingi oleh dewan guru. Acara sowan ini bertujuan meminta do’a dan restu dari masyayikh Brabo agar siswa kelas XII MATU diberi kelancaran dan kemudahan dalam melaksanakan UAM serta memohon nasehat-nasehat.


Sowan pertama kepada Bapak KH. Muhammad Shofy Al- Mubarok, AH, pengasuh Ponpes Sirojuth Tholibin. Lokasi sowan berada di Masjid Al- Muhajirin. Semua siswa mengikuti acara dengan khidmat.


Dalam acara tersebut Bapak KH. Muhammad Shofy Al- Mubarok berpesan:

1.       Semua siswa harus lulus dengan khusnul khotimah.

2.       Menjaga tali silaturrahim dengan dewan guru, jangan sampai terputus.

3.       Berterima kasih dan meminta maaf atas kesalahan yang telah diperbuat kepada orang tua.

4.       Selalu berakhlak baik kepada siapapun dan menjaga nama baik madrasah.


Sowan kedua kepada Bapak KH. Ahmad Labib, AH, yang berlokasi di TPQ AN- Nashriyyah. Dalam sowan tersebut beliau berpesan kepada seluruh siswa kelas XII yaitu:

1.       Ketika lulus, tidak harus menjadi orang hebat, tidak perlu menjadi orang yang berprofesi, yang terpenting kalian bisa bermanfaat untuk orang lain.

2.       mengamalkan ilmu yang telah kalian dapatkan di madrasah dalam keseharian kalian.

3.       tetap selalu bertaqwa dengan Allah SWT dengan cara selalu hormat, patuh, dan menambahkan rasa cinta kalian terhadap bapak dan ibu guru.

4.       Dan mengerjakan ujian dengan jujur.


Dalam acara sowan tersebut ditutup dengan do’a oleh para masyayikh dengan harapan semoga semua siswa kelas XII MA Tajul Ulum diberi kelancaran, kemudahan dan semuanya lulus dengan hasil yang memuaskan.


Reporter : Redaksi
E
ditor     : Redaksi


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.