Pertama Kali, LPS Kristal Gelar Musyawarah Anggota


Brabo, kristalmedia.net - Untuk pertama kalinya sejak terbit pertama kali 14 Februari 2003, LPS Kristal menggelar Musyawarah Anggota (MUSTA) I, Kamis (16/5/24).

MUSTA I diikuti oleh semua tim redaksi LPS Kristal, baik kelas X maupun kelas XI. Turut hadir dalam MUSTA I Bapak Ahmad Fahmi Ashshidiq, S.Pd dan Bapak Ahmad Said, S.Pd.I. selaku guru pembimbing LPS Kristal.

Muhammad Taufiqurrohmanulhadi, selaku Pemred Kristal menuturkan, diadakannya MUSTA merupakan hasil musyawarah pengurus dan tim redaksi. Dan telah melalui diskusi dengan guru pembimbing.

Lebih lanjut, siswa kelas XI Keagamaan 2 itu menjelaskan, MUSTA I LPS Kristal ini terdiri dari tiga agenda utama, yaitu pembahasan AD/ART LPS Kristal, Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) pengurus periode 2023/2024 dan pemilihan Pemred baru.

"Tiga agenda utama tersebut, merupakan upaya untuk menuju LPS Kristal yang lebih baik dalam manajemen organisasi dan keredaksiannya," jelasnya.

Perbaikan manajemen organisasi dan keredaksian

Salah satu agenda utama MUSTA I adalah pembahasan AD/ART. Hal ini merupakan usaha untuk memperbaiki manajemen organisasi di dalam LPS Kristal.

Ibarat pondasi sebagai dasar bangunan sebuah rumah, AD/ART juga dasar bagi sebuah organisasi. Di dalam AD/ART LPS Kristal dijelaskan secara detil apa itu LPS Kristal, kedudukannya, visinya, keanggotaan, kepengurusan dan lainnya.

Selain pembahasan AD/ART, juga ada forum LPJ. Dalam forum ini, Taufiq selaku pemred dan anggota pengurus lain, mempertanggungjawabkan amanah yang telah diemban kepada peserta MUSTA I. Forum LPJ juga menjadi momen evaluasi program kerja selama satu periode kepengurusan.

Pemilihan Pemred dan Tim Formatur

Sebagai agenda terakhir MUSTA dilakukan pemilihan Pemred untuk kepengurusan periode 2024/2025. Pemilihan dilakukan dengan cara voting terbuka. Semua peserta MUSTA I mengajukan satu nama untuk menjadi calon Pemred LPS Kristal.

Terpilih dua nama dengan suara terbanyak, yaitu Afthan Muhammad Kafa dan Ahmad Arsyadani Firdaus. Akhirnya peserta MUSTA I menetapkan Afthan Muhammad Kafa, siswa kelas XA sebagai Pemred LPS Kristal yang baru.

Selanjutnya, Pemred terpilih bersama tim formatur akan berkumpul untuk memilih Redpel dan melengkapi struktur kepengurusannya. Ada tiga Redpel dan satu koordinator yang dipilih, yaitu Redpel Media Online, Redpel Media Cetak, Redpel Kreator Konten dan Koord. Kaderisasi. (FHM)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.