MATU Raih Juara Harapan 1 Lomba K3 Se Kab. Grobogan


Grobogan, kristalmedia.net - MA Tajul Ulum Brabo meraih Juara Harapan 1 dalam Lomba Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban (K3) antar sekolah SD/SMP/SMA/SMK atau yang sederajat se-Kabupaten Grobogan tahun 2024. Lomba ini diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Grobogan dalam rangka memperingati HUT ke-79 Republik Indonesia.

Juara 1 diraih oleh MA Futihiyyah Gubug, Juara 2 MAN 1 Grobogan dan Juara 3 SMA N 1 Godong. Penyerahan hadiah dilaksanakan pada malam puncak perayaan HUT ke-79 di Purwodadi, Grobogan, Sabtu malam (17/8/2024). Bapak H. Ahmad Mohdlori, S.Ag., M.S.I. selaku Kepala MA Tajul Ulum hadir langsung untuk menerima piala dan apresiasi.

Sebelumnya, MA Tajul Ulum mengikuti Lomba K3 setelah mendapat penunjukan langsung dari DLH Kab. Grobogan untuk mewakili Kecamatan Tanggungharjo.

"Kami tidak mengajukan, tetapi kami ditunjuk olah kementerian agama yang bekerja sama dengan dinas lingkungan hidup," jelas Bp. Mohdlori dalam sesi wawancara dengan kru Kristal.

Terdapat 17 sekolah SMA/sederajat lain yang menjadi perwakilan masing-masing kecamatan di Kabupaten Grobogan. Lomba K3 ini juga diikuti oleh sekolah tingkat SD/sederajat dan SMP/sederajat.

Penilaian lomba dilaksanakan pada 1 Agustus 2024 yang lalu. Tim penilai hadir langsung di MA Tajul Ulum dan sekolah peserta Lomba K3 lainnya. 

"Tim penilai ada 5 orang, terdiri dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Grobogan 2 orang, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Tengah 1 orang, Dinkes Kabupaten Grobogan 1 orang dan Kemenag Kabupaten Grobogan 1 orang," ungkap Bapak Mohdlori.

Penilaian lomba K3 berkaitan dengan kebersihan, kerapian dan penghijauan, baik di dalam kelas maupun di luar kelas. 

"Di antara poin penilaian adalah kebersihan area sekolah, adanya ruang terbuka hijau, adanya pohon peneduh, toilet yang bersih, ketersediaan air bersih, dan kebijakan sekolah terkait pelaksanaan lingkungan sekolah yang bersih," jelas Bapak Mohdlori.

Bapak Mohdlori juga mengungkapkan, jika lomba K3 ini merupakan langkah menuju madrasah adiwiyata. Targetnya, tahun 2025 nanti MA Tajul Ulum sudah menjadi Madrasah Adiwiyata. [FHM]

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.