Ta'aruf Orangtua/Wali Siswa Kelas X: Ruang Silaturrahim dan Sosialisasi Program Madrasah


Brabo, kristalmedia.net - MA Tajul Ulum melaksanakan Istighotsah dan Ta'aruf Orangtua/Wali Siswa Kelas X, pada Ahad (25/8/2024) di halaman madrasah.

Acara ini sebagai wujud jalinan tali silaturrahim madrasah dengan orangtua/wali siswa. Juga sebagai sosialisasi program madrasah kepada orangtua/wali siswa. Terutaman sosialisasi program kurikulum, kesiswaan dan administrasi pembayaran.

Bapak H. Ahmad Mohdlori, S.Ag., M.S.I., selaku Kepala MA Tajul Ulum menyampaikan beberapa program madrasah, di antaranya adalah siswa MA Tajul Ulum dibekali dengan ilmu Baca Tulis Al Qur'an dan Praktik Ubudiyyah sehari-hari. Dua bekal ini masuk dalam struktur kurikulum, mulai kelas X, XI sampai XII. Harapannya, lulusan MA Tajul Ulum memiliki penguasaan dan kompetensi yang baik terkait membaca, menulis Al Qur'an, ilmu tajwid dan praktik ibadah sehari-hari.

Siswa MA Tajul Ulum juga dibekali dengan kompetensi khas Madrasah, yaitu hafalan Juz 30, hafalan surat-surat pilihan, wirid bakda maktubah, dzikir tahlil, manaqib dan lainnya.

Bapak Mohdlori juga menyampaikan komitmen madrasah untuk terus melakukan perbaikan dan pemenuhan fasilitas dan sarana pra sarana madrasah.

"Yang terbaru adalah diperbaikinya Lab. Komputer dan Perpustakaan. Sekarang ruang perpustakaan sudah semakin luas dan selalu menambah koleksi bukunya," ungkap Bapak Mohdlori.

MA Tajul Ulum juga baru menerima apresiasi sebagai Juara Harapan 1 Lomba Kebersihan, Ketertiban dan Keindahan (K3) antar SMA/sederajat se Kabupaten Grobogan.

"Lomba K3 ini merupakan komitmen kami untuk menuju Madrasah Adiwiyata. Madrasah yang nyaman sebagai tempat belajar mengajar, dan peduli dengan lingkungannya," jelas Bapak Mohdlori.

Ta'aruf juga dihadiri langsung oleh Ketua Yayasan Tajul Ulum, Agus H. Mu'tamir Hilmy Mujtaba, S.Pd. dalam sambutannya, Gus Hilmy berpesan kepada orangtua/wali siswa untuk tidak lupa mendoakan anak-anaknya yang sedang mondok dan tholabul ilmi, karena anak merupakan salah satu nikmat terbesar yang diberikan Allah kepada kita.

"Ulama' mengatakan, Nikmatnya Allah itu banyak, nikmat paling besar adalah suksesnya anak, anak-anak menjadi shalih shalihah adalah nikmat paling besar yang diberikan Allah kepada kita. Karena anak akan selalu melekat kepada kita, dan tidak mungkin terpisah," jelas Gus Hilmy. (FHM)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.