Tim Penilai Lomba K3 Kagum, Sekolah Sebesar dan Sebagus ini Berada di Desa



Brabo, kristalmedia.net - MA Tajul Ulum terpilih menjadi perwakilan Kecamatan Tanggungharjo untuk  menjadi peserta  dalam lomba K3 (Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban). Lomba tersebut diakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Grobogan yang diikuti berbagai sekolah di Kabupaten Grobogan, mulai dari tingkat SD/sederajat, SMP/sederajat hingga SMA/sederajat.

Untuk menghadapi lomba ini MA Tajul Ulum (MATU) sudah mempersiapkan dengan matang, mulai dari membersihkan lingkungan Madrasah, juga membersihkan seluruh aspek-aspek yang dinilai oleh tim penilai.


“Untuk persiapan kita sudah mempersiapkan semuanya dengan matang, tinggal beberapa saja yang perlu diperbaiki. Kita juga sudah menyuruh anggota PMR untuk membantu bapak atau ibu guru dalam membersihkan lingkungan madrasah,” tutur Bapak H. Ahmad Mohdlori, S.Ag., M.S.I. selaku kepala Madrasah Aliyah Tajul Ulum.


Beberapa aspek penilaian dari lomba K3 di antaranya: meliputi kebersihan madrasah, kelancaran dari saluran drainase, dan bagaimana pemanfaatan limbah untuk menjadi barang yang bisa digunakan kembali. Mengenai ketertiban sendiri, Madrasah sudah mengarahkan agar para siswa agar patuh terhadap peraturan.


MA Tajul Ulum sendiri mendapatkan respon yang positif dari tim penilai Dinas Lingkungan Hidup. Mereka kagum dengan adanya MA Tajul Ulum, karena adanya sekolah sebasar dan sebagus ini berada di desa.


“Mereka sangat kagum dan terpukau dengan adanya sekolah kita, kerena terdapat sekolah sebesar dan sebagus ini, tetapi berada di dalam desa,” tutur Bapak Mohdlori.


Adapun harapannya semoga MA Tajul Ulum bisa menjadi lebih baik dan menjaga lingkungan agar nantinya menjadi sekolah ADIYATA pada tahun 2025.


Reporter: Redaksi LPS Kristal

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.